Awal 2021, TNI-POLRI kawal ketat penyaluran BST

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih menjadi masalah nasional, sejumlah 6 Desa se-Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo melaksanakan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap ke-1 Tahun 2021 kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) melalui PT.POS Indonesia, Selasa malam (12/1).

Untuk mengawal jalannya penyaluran BST kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Polsek Mangaran Polres Situbondo menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Desa.

Penyaluran penyaluran BST diadakan di masing-masing Balai Desa se-Kecamatan Mangaran yang dikawal elemen tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemerintah Desa, yang masing-masing bersinergi mengawasi dan mengawal langsung pencairan itu.

Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam menegaskan Polri khususnya Bhabinkamtibmas selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal penyaluran bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BST atau Bantuan Langsung Tunai (BLT). Menurutnya, penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Babinsa dan Pemerintah Desa.

“Semua harus dikawal bersama Polri, TNI dan Pemerintah Desa agar tepat sasaran dan jangan ada penyalahgunaan. Silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya melapor ke kami (polisi),” tandasnya.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BST juga menerapkan protokol kesehatan salah satunya pola physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona”, jelasnya.

,

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.