Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo,
Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 Sabtu tanggal 16 Januari 2021 anggota polsek Sumbermalang Polres Situbondo dan anggota koramil serta anggota Satpol PP Kec.Sumbermalang melaksanakan kegiatan razia peningkatan Disiplin protokol kesehatan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sumbermalang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalankan Inpres No.6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan,dalam kegiatan tersebut polsek sumbermalang berkolaborasi bersama linsek.

Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah warga masyarakat kecamatan sumbermalang. Petugas memberikan sosialisasi tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan tentang kewajiban menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak dengan sesama guna mencegah penyebaran Covid-19 serta bagi yang melanggar aturan tersebut akan diberikan sanksi hukum sesuai perbup No 45 tahun 2020.

Petugas memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan cara Megucapkan Pancasila, Mengucapkan Sholawat Nariyah atau Mengucapkan Surat Al Fatiha.

Dalam kegiatan operasi masker ini terjaring beberapa warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid-19 tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.(Ahonx/Sumbermalang)