Disiplinkan masyarakat terapkan prokes, Polsek Mangaran lakukan Operasi Yustisi

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Penertiban masker di wilayah Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo terus berlanjut. Hal ini sebagai bentuk keseriusan menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Mangaran Polres Situbondo melakukan penertiban masker di jalan depan Mapolsek Mangaran, Kamis pagi malam (14/1).

AKP Joko Imam selaku Kapolsek Mangaran menjelaskan bahwa penertiban masker yang ditujukan kepada warga akan dilaksanakan secara rutin baik di pagi hari, siang maupun malam hari.

“Ke depan, kami akan melakukan penertiban masker secara masif, harapannya agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Joko Imam saat dimintai keterangannya.

Bagi masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker, petugas tak segan memberikan sanksi berupa tindakan tegas, sanksi tersebut bisa berupa sanksi sosial, hingga menyanyikan lagu kebangsaan seperti menghafalkan Pancasila dan Indonesia Raya.

Sanksi itu sendiri, lanjut AKP Joko Imam, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020, mengatur tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

AKP Joko Imam menambahkan, penertiban masker akan terus dilakukan di beberapa sektor kegiatan lain, seperti pasar tradisional, pelabuhan dan ruang publik lainnya.

,

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.