Forpimka Arjasa Bagikan Masker Kepada Warga

PolresSitubondo – TribratanewsSitubondo . Pada hari Rabu Tanggal 13 Januari 2021 sekira Pukul 08.34 Wib s.d selesai. Petugas Patroli terpadu Forpimka Arjasa telah melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu, giat Ops. Yustisi dan berikan himbauan kamtibmas / prokes antisipasi covid 19 kepada para warga di Area Pasar Arjasa Kec. Arjasa Kab Situbondo. Rabu (13/1/21)

Petugas Patroli memberikan himbauan kepada warga dimaksud agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah berdasarkan Inpres No.6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, yaitu dengan tetap memakai masker apabila akan beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan atau memakai sanitezer sebelum dan sesudah beraktivitas dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter, dimana hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini.

Dalam kesempatan ini pula Petugas Patroli juga melakukan giat Binluh dan operasi yustisi sesuai Perbup No. 45 tahun 2020, Bab. IV, Pasal 7 ayat (2) Tentang Penegakan Hukum terhadap masyarakat yang TIDAK MEMAKAI MASKER dikenai hukuman mulai dari sangsi ringan berupa teguran, sangsi Sosial atau bahkan sampai dengan sangsi Denda sebesar Rp. 50.000,- s/d Rp. 150.000,-,. Dan dalam giat ini ditemukan 6 ( enam) orang warga pelanggar , dan oleh petugas patroli warga tersebut diberi himbauan dan hukuman sangsi ringan berupa membaca surah Al Fatihah.

Petugas Patroli menyampaikan juga himbauan kepada warga tersebut, apabila ada kerabat, teman dan tetangganya terpapar covid 19 untuk dapatnya diisolasikan di Sidomuncul, Pasir Putih dengan fasilitas yang memadai yang disediakan oleh Pihak Dinkes Kab. Situbondo sbg upaya antisipasi penyebaran covid 19.

Selain itu petugas Patroli juga berikan himbauan kamtibmas untuk jaga keamanan dilingkungannya, sebagai upaya antisipasi 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Dan apabila ada gangguan kamtibmas, segera melaporkan ke Polsek Arjasa.Giat berjalan tertib, lancar dan dalam kondisi aman terkendali. (fnd/rjs)

, ,

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.