Operasi Yustisi Prokes, cara efektif Polisi cegah penyebaran Covid-19

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Jajaran Polsek Mangaran Polres Situbondo menggelar Operasi Yustisi di pusat keramaian masyarakat yang terletak di pertigaan jalan raya Pasar Tradisional Desa Mangaran Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Rabu siang (13/1).

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Mangaran bersinergi dengan TNI dalam hal ini Koramil Mangaran dan Pemerintah Kecamatan Mangaran.

Dalam operasi tersebut, petugas tak hanya menegur pengendara bermotor, tetapi juga menegur pejalan kaki yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam menjelaskan kepada awak media TBN usai kegiatan bahwa Operasi Yustisi digelar guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan ia juga menuturkan, dari hasil operasi tersebut tidak terlalu banyak pelanggar protokol kesehatan, namun masih ada beberapa antara lain pengendara roda dua, roda empat, bahkan pejalan kaki.

“Pelanggar protokol kesehatan bervariasi, pengendara sepeda motor, pengendara mobil bahkan pejalan kaki juga ada yang tidak memakai masker, kita temukan sebanyak 8 orang pelanggar, meskipun tidak banyak jumlahnya, pihak kita akan terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

,

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.