Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Jajaran Polsek Mangaran Polres Situbondo melakukan kegiatan Operasi Yustisi di perempatan jalan Pasar Tradisional Desa Mangaran Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Sabtu malam (16/1).

Operasi Yustisi dipimpin langsung Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam bersinergi dengan TNI (Koramil Mangaran) dan Pemerintah Kecamatan Mangaran.

Operasi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat guna menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam mengatakan “Mendasari ini, jajaran kami bersama Koramil dan Pemerintah Kecamatan Mangaran melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka kegiatan lanjutan penertiban masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar AKP Joko Imam.

Dalam operasi ini, lanjutnya, penindakan terhadap masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan berjumlah 17 orang diberikan sanksi berupa teguran, selanjutnya diingatkan untuk lebih disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara menerapkannya.

“Yang pasti kegiatan ini kedepannya akan kita lakukan secara masif dengan harapan masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat beraktivitas, yang paling utama adalah untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.