TNI-Polri secara masif sosialisasikan Prokes kepada masyarakat

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Polsek Mangaran Polres Situbondo aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di jalan umum Desa Mangaran Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Kamis siang (14/1).

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dilaksanakan oleh Polsek Mangaran bekerjasama dengan Koramil dan Pemerintah Kecamatan Mangaran.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam menerangkan “Pihak kami akan selalu aktif melakukan sosialisasi ke beberapa pasar di wilayah Kecamatan Mangaran agar bisa menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak aman dan menerapkan pola hidup sehat, dengan maksud tujuan supaya masyarakat dapat beraktivitas tanpa harus khawatir dengan Corona,” jelas Kapolsek.

Ia mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap harinya sampai masyarakat mengerti dan mengikuti anjuran yang disampaikan, bukan hanya fasilitas umum saja yang menjadi sasaran, tetapi nantinya akan berlanjut di tempat ibadah dan tempat lainnya yang menjadi fokus tempat berkumpulnya masyarakat.

“Nantinya, selain jalan umum, pasar dan tempat ibadah serta tempat lainnya akan menjadi sasaran kami, itulah tugas kami saat ini menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan persiapan penerapan New Normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Ia berharap seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah “Mudah-mudahan masyarakat bisa patuh sehingga diharapkan penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan kegiatan atau aktivitas pekerjaan masyarakat bisa terus berjalan,” tuturnya.

,

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.