Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS, bersama Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina S.I.P meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di kecamatan Panarukan, Jum’at (19/2/2021)

PPKM skala mikro diberlakukan mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid- 19 serta menekan angka terpaparnya pasien, mulai skala lini bawah tingkat RT dan RW di kabupaten Situbondo.

Kapolres menjelaskan kegiatan dalam pengecekan Posko PPKM Skala Mikro, dengan melihat langkah langkah apa yang telah diambil dalam penanggulangan dari lini paling bawah dengan melakukan edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah salah satunya memakai masker.

“ peran Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparatur Pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk keberhasilan PPKM Skala Mikro yang telah berjalan ini ada pada pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing dan perawatan (treatment) sehingga semua terpantau “ katanya

Melalui posko PPKM skala Mikro diharapkan bisa mensinergikan semua komponen masyarakat agar angka penyebaran Covid-19 dapat segera direduksi melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat himbauan dan pendisiplinan public.

Hadir bersama Kapolres dan Dandim 0823 diantaranya Kepala Pelaksana BPBD Drs. Priyo Andoko, M.Si, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Intel, Forpimka Panarukan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Satga peananganan Covid-19 wilayah kecamatan Panarukan. (humas/dra)