Pilih Halaman

Kapolres Situbondo Ikuti Telekonferen dengan Gubernur Jatim Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

Kapolres Situbondo Ikuti Telekonferen dengan Gubernur Jatim Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. mengikuti telekomferen dengan Gubernir Jawa Timur terkait perkembangan penanganan virus corona atau Covid-19 diwilayah Jatim, Jum’at (27/3/2020)

Kegiatan yang bertempat diruang Intelegence Room Pemkab. Situbondo dihadiri Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa, S.E, M.I Pol, Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi, M.Si., Ketua DPRD Edi Wahyudi, S.E, Wakil DPRD H. Fachrudi, Sekda M. Syaifullah Yusuf, M.M, Kadinkes Dr. Abu Bakar Abdi, Direktur RSUD Kab. Situbondo Dr. Toni, Ketua IDI Cabang Situbondo, dr. Candrawati, Kepala BPBD Drs. Prio Andoko, M.Si. dan jajaran OPD Kabupaten Situbondo.

Penyampaian Gubernur Jatim Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa bahwa Jawa Timur telah melakukan beberapa langkah penanganan Virus Covid-19 diantaranya dengan membentuk beberapa gugus, diantaranya :

1. Gugus Promotif Preventif, yaitu penyemprotan disinfektan menyiapkan berbagai logistik untuk kepentingan kuratif maupun promotifnya, kaitan dengan kepentingan kuratif misalnya ada kebutuhan untuk menyiapkan APD dan kebutuhan VTM bagi rumah sakit

2. Gugus Kuratif, yaitu kesiapan rumah sakit untuk memberikan layanan baik untuk isolasi khusus maupun untuk isolasi umum di wilayahnya, saat ini ada 65 rumah sakit yang menjadi rujukan bagi mereka yang terkonsentrasi apakah positif ataukah PDP,

3. Gugus Tracking, yaitu penelusuran seseorang apakan pernah kontak fisik dengan orang yang positif Corona. Sedangkan yang memiliki kewenangan mengumumkan status Positif Virus Covid-19 adalah pusat.

Usai telekomferen dengan Gubernur Jatim dilanjutkan Konferensi Pers Satgas Covid-19 dipimpin Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. yang menyatakan bahwa :

1. Kasus di Bondowoso perlu diluruskan karena yang berwenang mengumumkan adalah pusat, dan untuk menentukan positif harus melalui pengamatan labolatorium sebanyak 2 kali.

2. Tidak benar bahwa 3 orang yang dirawat di Bondowoso semuanya dikirim oleh RSUD Abdoer Rahem Situbondo, yang benar adalah 2 orang langsung ke Bondowoso, 1 orang dari RS Elisabeth.

3. Pasca Vidcon barusan bahwa Gubernur masih belum mengumumkan positif corona. Selanjutnya RSUD Abdoer Rahem kami mengajukan menjadi RS Rujukan kepada Gubernur dengan menyiapkan ruangan khusus.

Sementara, Kapolres menegaskan bahwa Satgas Covid-19 Kab. Situbondo terdiri xari tim gabungan instansi akan terus melakukan upaya pencegahan baik berupa sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan juga membatasi aktifitas masyarakat yang sifatnya banyak orang dan rawan terjadinya penularan virus.

” mohon masyarakat mematuhi imbauan Pemerintah, Polri dan Lembaga Keagamaan yang intinya pembatasan kegiatan masyarakat kontak fisik / physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19″ terang AkBP Sugandi. (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain