Pilih Halaman

Kapolres Situbondo Jadi Narasumber Peningkatan Mutu Da’i / Daiyah

Kapolres Situbondo Jadi Narasumber Peningkatan Mutu Da’i / Daiyah

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan peningkatan mutu Da’i / Daiyah se Kab. Situbondo yang diselenggarakan bagian administrasi Kesra Sekertariat Kab. Situbondo, Rabu (11/3/2020)

Acara yang digelar di Aula Hotel Sido Muncul 1 Pasir Putih dihadiri oleh Sekda Kab. Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., Pengurus PB NU Jatim KH. Ilham, M.Ag, Ketua PBNU Situbondo KH. Zaini Son Haji, Anggota DPRD Kab. Situbondo Bashori, Habib Umar Assegaff, pengurus PB NU Kab. Situbondo dan Ketua PAC NU se- Kab. Situbondo.

Pembekalan dan pelatihan kepada Da’i atau Daiyah sangat penting dalam rangka menambah pengentahuan, wawasan dan berbagi pengalaman guna memaksimalkan tugas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya radikalisme.

Lebih lanjut kata Kapolres, sangat penting Polres Situbondo bekerjasama dengan Da’i / Daiyah dalam rangka mendukung tugas Polri melalui pendekatan spiritual atau agama untuk membangun kamtibmas yang kondusif.

“ Embrio dari radikalisme diawali oleh sikap intoleransi dan selanjutnya mengarah pada terorisme, Polres Situbondo juga mengandeng Kiai, Toga, Tomas dan Pesantren untuk pencegahan salah satunya melalui program Muhibbah Ummat “ terang AKBP Sugandi

Selain itu, Kapolres mengharapkan Da’i / Daiyah bisa bekerja sama dengan personil Polri agar bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan melaksanakan edukasi ke masyarakat. (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain