Pilih Halaman

Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim Melakukan Gaktibplin Dan Pemeriksaan Senpi Anggota Polres Situbondo

Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim Melakukan Gaktibplin Dan Pemeriksaan Senpi Anggota Polres Situbondo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim melakukan Kunjungan kerja di Polres Situbondo dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota dan pemeriksaan senjata api dinas, Selasa (16/3/2021).

Tim Ops Gaktibplin Kompol Iswahab, SH. Kaur Binplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim selaku ketua tim  didampingi oleh waka polres situbondo Kompol Pujiarto. SH dan kasie Propam Polres Situbondo

Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) dilakssanakan di Polres Situbondo dengan sasaran anggota Polri yang memegang senjata api (Senpi). melihat sejauh mana kelayakan senpi dinas berikut surat ijinnya masih berlaku apa tidak. Gaktiblin yang dipimpin langsung oleh Kompol Iswahab beserta Teamnya melakukan pemeriksaan kebersihan dan kelayakan senjata api dinas yang di pinjampakaikan kepada personel polres dan polsek jajaran polres situbondo.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung indoor Polres Situbondo diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kompol Iswahab, SH. Kaur Binplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim selaku ketua tim terhadap anggota Polri yang memegang senpi. program pemeriksaan senjata api ini sudah menjadi kalender dari Bidpropam Polda Jatim sebagai langkah penegakan disiplin, di mana tujuan dari pemeriksaan senpi ini memastikan jumlah Senpi yang ada di Polres Situbondo dalam keadaan jumlah yang lengkap siap pakai dan siap digunakan.

Pemeriksaan senpi ini diharapkan sebagai pengawasan yg berlapis sehingga tidak ada kejadian penyalahgunaan  senjata api di Polres Situbondo. Ucap Kompol Iswahab,

Kompol Iswahab selaku ketua tim mengatakan Jika surat-surat dalam kondisi mati maka senpi akan di tarik dengan konsekuensi anggota juga akan mendapatkan sanksi. Sementara itu, Hasil sidak yang dilaksanakan di Polres Situbondo disimpulkan secara garis besar sudah baik hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi, beberapa senpi kurang bersih dan tidak menemukan pelanggaran berat.

“Tidak diketemukan surat senpi yang mati atau masa berlakunya habis. Hanya diketemukan senpi yang kurang bersih dan langsung kita tindak untuk membersihkan di tempat kepada pemegang senpi tersebut (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain