Pilih Halaman

Gunakan Perahu, TNI Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2019 menuju TPS di Dusun Merak Situbondo

Gunakan Perahu, TNI Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2019 menuju TPS di Dusun Merak Situbondo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sehari sebelum tahap pemungutan suara, personil Polres Situbondo bersam, mengawal petugas KPU mendistribusikan logistik Pemilu menuju PPS dan TPS, Selasa (16/4/2019)

Salah satu TPS jauh yang dilakukan distribusi logistik adalah 3 TPS yang berlokasi di dusun Merak desa Sumberwaru kec. Banyuputih dikarenakan lokasinya yang jauh dan susah dijangkau dengan kendaraan roda 4 serta mempertimbangkan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Sekitar pukul 08.00 wib, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf.  Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol, Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Forkopimda, Ketua KPU Marwoto S.E dan perwakilan Bawaslu turun langsung memantau distribusi logistic menuju TPS di dusun Merak.

Untuk keamanan pendistribusian logistik, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggunakan perahu sebagai alat transportasi untuk bisa menjangkau 3 TPS yang berada di dusun Merak desa Sumberwaru kec. Banyuputih kab. Situbondo.

Kapolres Situbondo menyampaikan dalam pendistribusian logistik menuju PPS atau TPS dilakukan pengawalan oleh 1 personil Polri dan 1 personil TNI dalam rangka menjamin keamanan logistic Pemilu hingga ke TPS tujuan.

“ Kita utamakan lokasinya yang terjauh dulu guna menghindari hal-hal yang dapat menghambat jalaannya Pemilu tersebut “ kata AKBP Awan Hariono

Dilokasi TPS dusun Merak, Kapolres juga menekankan kepada personil yang bertugas untuk melaksanakan tugas sesuai SOP dengan memberikan jaminan keamanan untuk logistik Pemilu dan juga rasa aman kepada masyarakat yang datang ke TPS untuk mencoblos.

Selain itu, pelaksanaan distribusi logistik dibeberapa wilayah Situbondo sudah terlaksana dengan aman dan lancar, hal ini dapat terwujud karena sinergitas dan koordinasi yang baik semua pihak baik TNI, Polri, KPU, Bawaslu, panitia dan juga masyarakat. (humas/dra)

 

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain