Pilih Halaman

Binrohtal Polres Situbondo, Membentuk Anggota Polri Presisi yang Beriman dan Bertaqwa

Binrohtal Polres Situbondo, Membentuk Anggota Polri Presisi yang Beriman dan Bertaqwa

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan kinerja. Polres Situbondo terus berupaya agar keseimbangan tersebut tetap terjaga dengan baik sehingga tingkat profesionalisme personel dari ke hari semakin meningkat.

Guna mendukung peningkatan SDM yang bertaqwa kepada Tuhan YME, Polres Situbondo secara rutin menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi anggotanya yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kapolres Situbondo mengatakan Binrohtal dilaksanakan setelah apel pagi, seluruh anggota langsung menuju ke masjid bagi yang beragama Islam dan bagi yang beragama lainnya menuju ruangan yang sudah disiapkan khusus untuk pembinaan rohani.

“ Kita hadirkan para tokoh agama untuk memberi pencerahan atau tauziah kepada anggota untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama ” Ujar Kapolres Situbondo, Kamis (29/4/2021)

Bagi anggota yang beragama Islam diwajibkan mengikuti kegiatan keagamaan di masjid Al-Asykar sedangkan anggota yang beragama lain disiapkan satu ruang khusus yang dipergunakan sebagai sarana pendalaman tentang agama masing-masing.

Kegiatan Binrohtal ini diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dipandu Kasi Propam dilanjutkan tausiyah oleh Ustaz H. Imam Nurmudi, MHI selaku Kasi Pontren Kemenag Situbondo kemudian kegiatan ditutup dengan doa. (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain