Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Situbondo mengikuti upcara secara virtual secara serentak yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Rabu (1/7/2020)

Prosesi upacara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan Mabes Polri dikuti seluruh Polda dan Polres Jajaran seluruh Indonesia. Di Polres Situbondo, upacara dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum., Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE, M.I.Pol, Kajari Situbondo Nur Slamet, S.H, M.Hum, Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Presiden Jokowi juga meminta anggota Polri melakukan langkah persuasif dalam penegakan hukum, salah satunya di tengah Covid-19. Peran Polri, kata presiden sangat dibutuhkan khususnya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan.

Usai upacara, Kapolres Situbondo mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini virtual dan sederhana. Setiap rangkaian kegiatan mulai upacara hingga tasyakuran juga mengacu pada protokol kesehatan.

“ Alhamdulillah semua berjalan lancar, mengingat peringatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, semua kegiatan menyesuaikan pada protokol kesehatan “ pungkasnya. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.