Pilih Halaman

Kapolres Situbondo Hadiri Rapat Pembahasan Perbup Tatanan Hidup Baru

Kapolres Situbondo Hadiri Rapat Pembahasan Perbup Tatanan Hidup Baru

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. menghadiri rapat pembahasan rancangan peraturan Bupati tentang pedoman tatanan hidup baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Kamis (9/7/2020)

Rapat yang digelar diruang Baluran Pemkab Situbondo dipimpin oleh Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M. dan dihadiri Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol, Kepala BPBD Drs. Priyo Andoko, M.Si., Kepala Dinas PUPR Gatot Siswoyo,ST.M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Dra. Hj. Tutik Margianti, S.T., M.Si., Kepala Disperdagin Abdul Qodir Jailani, S.Sos. M.Si., Plt.Dinas kesehatan Drs.Ahmad Yulianto,M.Si serta Dinas terkait.

Beberapa hal yang disampaikan Sekda terkait rencana pelaksanaan Tatanan Hidup Baru adalah tahap sosialisasi dan pra kondisi melakukan pembinaan kepada masyarakat, penerapan PHBS pencegahan Covid-19 meliputi 8 tatanan diantaranya rumah tangga, sekolah, rumah ibadah, pesantren, tempat kerja, tranportasi kegiatan sosial dan kegiatan olahraga serta pemberian sangsi administrasi kepada yang melanggar tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Kapolres menyampaikan bahwa penerapan Tatanan Hidup Baru harus ditunjang dengan kesiapan sarana dan prasarana di lapangan (protokol kesehatan) dan tren pasien kasus positif juga perlu diperhitungkan dan sangat menentukan.

Sedangkan Dandim 0823 menyampaikan dalam rencana pembuatan Raperbup new normal maka masing-masing OPD untuk menyiapkan konsep di bidang masing-masing yang didukung oleh kesiapan infrastruktur pendukung.

Selain penyampaian dari Tim GTTP Covid-19 juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab serta menyampaikan masukan terkait Perbup New Normal / Tatanan Hidup Baru. (humas/dra)

 

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.151 pelanggan lain