Pilih Halaman

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Ponpes Walisongo

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Ponpes Walisongo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK, M.Hum memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Pondok Pesantren Walisongo, Senin (17/8/2020)

Upacar dihadiri KHR. Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin pengasuh pondok pesantren Wali Songo dan Forkopimda, diantaranya Bupati Situbondo H. Dadang  Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet, SH, MH, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, SE, Wakil Bupati H. Ir. Yoyok Mulyadi, M.Si, Sekda Drs. H. Saifullah, MM, Ketua MUI KH. Saiful Muhyi, Camat Panji H.Sutrisno, S.Pd, M.Si, Ketua Banser Edi Wiyono, SE, Ketua Ansor Yogie Kripsiansyah, STTP, MSi, Ketua Yayasan Ponpes Walisongo Lora Hasim Annabil, jajaran OPD dan Kades se-Kec. Panji.

Kapolres mengatakan merasa senang bisa menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 yang diselenggarakan Pondok Pesantren Walisongo yang diikuti berbagai elemen Polri, TNI, Santri, Banser, GP Ansor, Satpol PP dan unsur masyarakat lainnya.

“ ini sangat berkesan sekali, karena atas ijin Kyai diberi kesempatan untuk memimpin upacara Hari Kemerdekaan karena sangat nampak jiwa nasionalisme dan nilai-nilai persatuan bangsa “

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, semangat nasionalisme dalam menggalang persatuan dan kesatuan di pondok pesantren merupakan hal positif dan harus dikembangkan. “Dalam upacara peringatan HUT RI ke 75 yang dilaksanakan Ponpes Wali Songo merupakan hal yang sangat positif. Karena ulama dan umaro serta seluruh elemen bersatu padu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme,” tuturnya.

Dalam upacara tersebut, sesudah dibacakan ikrar perdamaian juga ada tausiah yang disampaikan KHR. Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin pengasuh pondok pesantren Walisongo tentang rasa syukur, menjaga kedamaian, keamanan dan memupuk jiwa nasionalisme mempertahankan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. (humas/dra)

 

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain