Forkopimda Situbondo Resmikan Satgas Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Mobil Pemburu Pelanggar Prokes

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Forkopimda Situbondo meresmikan Satgas Inpres No. 6 Tahun 2020 dalam rangka mengawasi dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (16/9/2020)

Apel peresmian dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT. M.ISS, dihadiri Bupati H. Dadang Wigiarto, S.H., Kajari Nur Slamet, S.H., M.Hum., Ketua PN I Ketut Suarta S.H. M.H., Sekda Drs. H. Saifullah, MM, Kadinkes dan Danramil 0823/01 Situbondo Kapten Inf Nasikhin.

Kapolres menyampaikan bahwa satgas pengawasan dan pelaksanaan Inpres No. 6 Tahun 2020 sudah dibentuk sejak dikeluarkannya instruksi Presiden RI Joko Widodo namun hari diresmikan langsung oleh Forkopimda. Anggota Satgas merupakan gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP yang tugasnya mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Setelah sambutan Kapolres dilanjutkan pemasangan ban lengan Satgas Inpres No. 6 Tahun 2020 kepada perwakilan anggota TNI, Polri dan Satpol PP oleh Bupati, Kapolres dan perwakilan Dandim 0823.

Setelah apel Satgas dilanjutkan dengan launching Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan sebagai sarana patroli pengawasan agar lebih fokus lagi dalam penegakan hukum terhadap pendisiplinam protokol kesehatan.

“ Dengan adanya Satgas Inpres dan mobil pemburu pelanggar prokes ini tujuannya adalah lebih mendisiplinkan lagi khususnya penggunaan masker, Kami harapkan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat timbul kesadaran mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19, “ pungkas Kapolres. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.