Pilih Halaman

Untuk Pilkada Damai, Kapolres Situbondo bersama Netizen Ikuti Pembinaan Netizen Polda Jatim Secara Virtual

Untuk Pilkada Damai, Kapolres Situbondo bersama Netizen Ikuti Pembinaan Netizen Polda Jatim Secara Virtual

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH. S.I.K, M.PICT, M.ISS bersama Netizen mengikuti pembinaan Netizen Polda Jatim secara virtual melalui video conference, Rabu (30/9/2020)

Pembinaan Netizen secara virtual dibuka oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. dan narasumber pakar komunikasi Universitas Airlangga Prof. DR. Sukowidodo, MSi dan Kasubbag Humas Polres Trenggalek.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan bahwa Pilkada 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya karena situasi saat ini berada ditengah pandemi Covid-19 dimana seluruh kegiatan dalam Pilkada lebih diarahkan secara virtual seperti melalui media sosial. Dalam kondisi saat ini, peran Netizen Polda Jatim sangat penting dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman, kondusif serta ikut berperan dalam edukasi kepada netizen lainnya terkait aturan-aturan Pilkada ditengah pandemi Covid-19.

“ peran Netizen sangat penting sebagai cooling system dalam Pilkada karena bisa dipastikan para kandidat Pilkada akan memaksimalkan medsos baik untuk menarik dukungan dari masyarakat, sehingga kontribusi Netizen sangat dibutuhkan untuk mencegah kerawanan Pilkada seperti hoax, provokasi dan isu sara ataupun black campaign “ terang Wakapolda

Usai pembukaan oleh Wakapolda dilanjutkan materi oleh Prof. DR. Sukowidodo, MSi tentang etika bermedia sosial dilanjutkan dengan materi oleh Kasubbag Humas Trenggalek tentang pembuatan konten positif dan viralisasi di media sosial untuk pembentukan opini Pilkada yang aman, damai dan sesusi protokol kesehatan.

Sementara pembulatan oleh Kabid Humas yang berpesan agar Netizen Polda Jatim tetap kompak dan solid untuk memberi dukungan kepada Polda Jatim dalam upaya menjaga kamtibmas “ Jogo Jawa Timur “ agar tetap aman dan kondusif.

“ Kami meneruskan pesan bapak Kapolda Jatim untuk menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh Netizen Polda Jatim hingga saat ini Jawa Timur tetap aman dan kondusif “ ucapnya

Pembinaan Netizen secara virtual melalui video conference ini diikuti 312 netizen yang berasal dari perwakilan 39 Polres Jajaran Polda Jatim. (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain