Cegah konflik jelang Pilkada, Polisi jalin kemitraan dengan tomas

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Memasuki tahun politik Pilkada Kabupaten Situbondo tahun 2020, jajaran Kepolisian Sektor Mangaran Resor Situbondo terus melakukan berbagai upaya guna menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah hukumnya.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Alif Fathorrahman bersama Kanit Provost dengan meningkatkan kegiatan sambang kepada warga, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda, untuk menjalin komunikasi dan koordinasi menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Situbondo tahun 2020.

Dalam kesempatan ini, 2 personel Polsek Mangaran tersebut menyambangi salah satu tokoh masyarakat yang ada di Desa Trebungan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Rabu siang (28/10).

Dalam kegiatan sambangnya, Kanit Binmas mengharap kepada tokoh masyarakat tersebut untuk kerjasamanya dalam menciptakan lingkungan terbebas dari berita hoax, sikap intoleran dan konflik lainnya demi mendukung Pilkada Kabupaten Situbondo yang aman dan kondusif.

“Kami berharap baik sebagai warga masyarakat dan juga tokoh masyarakat, bisa meredam isu-isu politik yang mengarah ke Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, serta tidak terhasut ujaran kebencian yang ditebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesan Aiptu Alif Fathorrahman.

,