Deklarasi Menolak Kekerasan Anarkis dan Berita Hoax di Kabupaten Situbondo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS. menghadiri deklarasi dan pernyataan sikap menolak kekerasan anarkis dan berita hoax di Kabupaten Situbondo, Jum’at (16/10/2020)

Kegiatan deklarasi yang digelar di pendopo Kab. Situbondo dihadiri oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H., Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Ketua PN I Ketut Suarta, S.H.,MH., Kasi Intel Kejaksaan Bebry S.H, Ketua MUI KH Syaiful Muhyi, Ketua FKUB H. Yusron Sahrowi, Wakil Ketua SPSI, Kabit PPD HMI, Kasubid Lembaga Politik Bakesbangpol, Sekretaris FSPSI, Ketua ITI Disnaker, perwakilan sekolah SMA, SMK dan SMP serta Pramuka.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa deklarasi bersama menolak kekerasan anarkis dan berita hoax menyikapi situasi kamtibmas khususnya di Kab. Situbondo agar seluruh masyarakat mewaspadai berita atau informasi hoax yang menimbulkan situasi tidak kondusif. Bupati juga mengaskan bahwa Pemerintah tidak melarang penyampaian pendapat namun hendaknya dilakukan sesuai prosesur dan tidak anarakis.

Usai sambutan dari Bupati dilanjutkan pembacaan deklarasi bersama-sama yang berbunyi

Kami segenap elemen masyarakat Situbondo berkomitmen bersama untuk :

  1. Mewujudkan Kamtibmas Kabupaten Situbondo yang Kondusif, Aman dan Damai.
  2. Menolak segala bentuk kekerasan dan tindakan anarkis di Kabupaten Situbondo.
  3. Menolak penyebaran berita Hoax.
  4. Penyampaian aspirasi dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi dan pernyataan sikap menolak kekerasan anarkis dan berita hoax oleh Forkopimda dan peserta yang hadir. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.