Kapolres Situbondo Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unras Penolakan UU Cipta Kerja

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai. SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS. memimpin apel kesiapan pengamanan menolak undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang rencananya akan digelar oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Situbondo, Jum’at (9/10/2020)

Apel diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Perwira Staf dan personil yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 200 personil gabungan Dalmas Polres Situbondo dan back up Brimob Kie 3 Den B Polda Jatim sebanyak 1 pleton serta TNI, Satpol PP dan Dishub.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar setiap anggota yang sudah mengerti tugasnya dan dalam pelaksanaan pengamanan dikedepankan sikap humanis dengan himbauan-himbauan dari Sat Binmas untuk mendinginkan suasana.

Kapolres juga memerintahkan personil pengamanan, untuk tidak membawa senjata api saat melakukan tugas pengamanan unjuk rasa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan berpesan agar para personil tidak mudah tersulut emosi, sehingga membuat suasana ricuh.

“ Kami berharap sampaikan aspirasi dengan damai, ditengah pandemi Covid-19 petugas pengamanan dan mahasiswa juga tetap mentaati protokol kesehatan “ terang Kapolres

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres lanngsung menuju kantor DPRD Situbondo untuk mengecek kesiapan sarana prasarana dan penempatan personil. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.