Kapolres Situbondo Siagakan Angota untuk Pengamanan Libur Panjang

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Untuk menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif serta kelancaran jalur Pantura, Polres Situbondo menggelar apel siaga guna pengamanan libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 08.00 wib, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai. SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS. memimpin apel siaga yang diikuti Pejabat Utama Polres, anggota Polres dan Polsek yang tergabung dalam peleton Siaga Polres Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa menghadapi cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Kamis 29 Oktober 2020, semua anggota Polres Situbondo tetap melaksanakan tugas seperti biasa untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat.

Selain itu, patroli jalur Pantura lebih ditingkatkan kembali untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan juga memasifkan imbauan kepada masyarakat selama libur panjang lebih baik di rumah untuk mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19 saat libur panjang.

“ Polri antisipasi libur panjang khususnya jalur Pantura Situbondo diperkuat patroli dan juga antisipasi lonjakan pengunjung di lokasi wisata dengan imbauan untuk liburan dirumah saja bersama keluarga untuk mencegah kemungkinan timbul kluster baru Covid-19 “ terang Kapolres

Selain itu, Kapolres berpesan agar seluruh anggota meneruskan kepada masyarakat bahwa Polri tidak pernah melarang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bahkan mempersilahkan untuk dilaksanakan namun sesuai protokol kesehatan, penerapan 3M ataupun dilakukan secara virtual.

“ Polri tidak melarang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW namun dalam pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan, menjaga kemungkinan penyebaran Covid-19 “ pesan Kapolres

Untuk pengamanan libur Panjang, Kapolres Situbondo menyiagakan 300 personil yang terbagi menjadi 4 peleton siaga yang dalam pelaksanaan tugas pengamanan berkoordinasi dengan Kodim 0823 Situbondo, Pemda Situbondo (Satpol PP dan Dishub). (humas/dra)