Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polsek Kapongan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H / 2020 M di Mako Polsek Kapongan, Kamis (29/10/2020).

Peringatan tersebut mengambil tema “Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif”. Dari pagelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., Polsek Kapongan mengundang penceramah untuk siraman rohani yakni Ustadz Santoso yang merupakan Tokoh Agama Desa Landangan.

Tampak Kapolsek Kapongan AKP Pramana membuka acara dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik. “Terimakasih diucapkan kepada seluruh anggota yang sudah hadir lengkap dan ini merupakan salah satu pembinaan rohani dan mental (binrohtal) sekaligus bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W”, ucapnya.

Selain itu dalam rangka hari libur panjang dan cuti bersama, kami dari Kepolisian Sektor Kapongan tetap bersiaga dan mengisinya dengan kegiatan religi agar bisa bermanfaat untuk jasmani juga rohani. Kemudian acara inti yang diisi oleh Ustadz Santoso dengan tausiyah penegasan sebagai umat Islam dan umat Nabi Besar Muhammad S.A.W.

“Kita harus berbangga diri dan peringatan ini adalah wujud rasa cinta kita kepada beliau Nabi Muhammad S.A.W. Perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad S.A.W agar kita mendapat limpahan berkah dan dengan sering membaca sholawat yang di dasari kecintaan kita maka hati kita akan menjadi tenang.” jelas Ustadz Santoso.

Mengakhiri kegiatan ditutup dengan doa dengan harapan semuanya bisa bermanfaat dan di hari akhir kelak dapat memperoleh syafaatnya. (adc)