KEGIATAN BERSAMA POLSEK BESUKI, TNI DAN TRANTIP/SATPOL PP KECAMATAN BESUKI DALAM RANGKA PENINDAKAN DAN PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN SEBAGAI IMPLEMENTASI INPRES NO 6 TH 2020 DAN PERBUP NO 45 TH 2020 KAB. SITUBONDO

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo. Forpimka Besuki yang terdiri dari Kapolsek Besuki AKP H Muhammad Yajid, SH, Camat besuki Suriyatno SH, Kapten Infantri Basuki Rahmat S.Sos melaksanakan kegiatan Implementasi dan penegakan Disiplin sebagaimana dengan INPRES NO.6 Tahun 2020, serta PERBUP No.45 Tahun 2020 berupa sanksi yang di berikan kepada warga yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan penertiban dilaksanakan di jalan depan balai Desa Demung.

● Hadir dalam kegiatan diatas sbb :
1. Camat Besuki Suriyatno,SH
2. Kapolsek Besuki AKP H Muhammad Yazid SH
2. Danramil Besuki Kapten (inf) Basuki Rahmat
3. Anggota Kecamatan Besuki 3 personil
4. Anggota Koramil besuki 4 personil
5. Anggota Polsek besuki 8 personil
6. Anggota satpol PP 3 personel

● Adapun kegiatan yang di lakukan dalam rangka Implementasi dan penegakan Disiplin sebagaimana sesuai dengan INPRES NO.6 Tahun 2020, serta PERBUP No.45 Tahun 2020, antara lain :
• Melaksanakan operasi terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.
• Melaksanakan tindakan kpd masyarakat yang tidak menggunakan masker di hentikan dan di data identitasnya.
• Warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di beri sanksi antara lain, pengucapan Pancasila, pembacaan sholawat Nariyah, Pembacaan Surat Alfatikah atau menyanyikan lagu Indonesia Raya.
• Apabila di kemudian hari saat operasi masker dan terjaring yang sekian kalinya maka warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan akan di kenakan sanksi berupa denda yang sudah di atur oleh peraturan Bupati Situbondo. No 45 Tahun 2020.

● Hasil / Jumlah pelanggaran yang tidak menggunakan masker sebanyak 32 pelanggaran.