Operasi Bina Waspada Semeru 2020, Kapolres Situbondo Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kepolisian Resort Situbondo akan menggelar Operasi Bina Waspada Semeru 2020 dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang.

Dalam rangka kesiapan Operasi Bina Waspada Semeru 2020, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai. SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS. memberikan arahan dan penekanan kepada anggota yang dilibatkan dalam Operasi Kepolisian, Senin (12/10/2020)

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Bina Waspada Semeru 2020 merupakan operasi kewilayahan yang digelar serentak dijajaran Polda Jatim yang tujuannnya mencegah berkembangnya paham / organisasi / kelompok radikal atau terorisme yang meresahkan masyarakat.

Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif yaitu pembinaan dan sosialisasi dengan menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“ peran Bhabinkamtibmas harus lebih optimal lagi dengan menggandeng para tomas, toga untuk melaksaakan upaya pencegahan paham radikalisme dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan rasa nasionalisme “ kata Kapolres

Selain menggandeng Tomas dan Toga, Polres Situbondo juga akan bekerja sama dengan Sekolah dan Universitas untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan paham radikalisme.

Operasi Bina Waspada Semeru 2020 akan digelar selama 15 hari dimulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 26 Oktober 2020. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.