Bantu Polri Jaga Kamtibmas, Kapolres Situbondo Apresiasi Relawan Baluran

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Pengamanan tahun baru khususnya di jalur Pantura Kawasan hutan Baluran kecamatan Banyuputih menjadi perhatian Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT. dengan menggandeng relawan Baluran untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 08.00 wib, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani S.I.K dan Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto memberikan bantuan kepada warga tergabung dalam relawan Baluran yang telah membantu Polres Situbondo saat terjadi kemacetan akibat air meluap dan pohon tumbang di Kawasan hutan Baluran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan social berupa sembako sebagi ucapan terima kasih atas bantuan masyarakat yang dengan ikhlas ikut serta menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan membantu kelancaran arus lalu lintas.

“ Saya sudah mendengar bahwa relawan Baluran ini sering membantu pengendara yang mengalami masalah saat melintas di Kawasan Hutan Baluran yang rutenya panjang sekitar 23 km dan jarang pemukiman penduduk “ jelas Kapolres

Selain memberikan bantuan kepad relawan, Kapolres juga menyalurkan bantuans social berupa sembako untuk petugas di Waduk bajul Mati dan masyarakat sekitar yang tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru desa Banyuputih. (humas/dra)

, ,