Pilih Halaman

Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Tinjau Proses Pemungutan Suara di TPS

Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Tinjau Proses Pemungutan Suara di TPS

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Forkopimda Situbondo meninjau proses pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di beberapa TPS, Rabu (9/12/2020)

Forkopimda yang hadir diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS.,, Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., PLT Asbin Kajari Arifin Hamid,S.H, MH., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bebri, S.H., M.H., Kepala Bakesbangpol Edy Wiyono, S.Sos, M.Si., Divisi Hukum KPU Samsul Hidayat, SH., Kabid kewaspadaan Faizol Afandi, S.H, Kabag Humas Pemkab Agung Wintoro, S.STP, M.Si., dan Kasatpol PP Drs. Abdul Rasyid, M.Si. serta Pejabat Utama Polres.

Kapolres menyampaikan bahwa Forkopimda meninjau langsung proses pemungutan suara atau pencoblosan di TPS dengan didampingi KPU untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Alhamdulillah dari beberapa TPS yang dikunjungi semua berjalan lancar, walaupun cuaca hujan namun masyarakat tetap antusias untuk memberikan suaranya dengan mematuhi protokol kesehatan “ terang Kapolres

Selain itu, Kapolres bersama Dandim berpesan kepada petugas keamanan baik TNI, Polri dan Linmas untuk melaksanakan tugas dengan semangat, pastikan proses pungut suara berjalan lancar sampai dengan penghitungan serta menginformasikan setiap perkembangan di masing-masing TPS.

“ selain pengamanan, petugas TNI, Polri dan Linmas juga membantu menngingatkan masyarakat / para pemilih agar tidak lupa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh KPU pada saat akan mencoblos “ pungkasnya.

Dalam peninjauan tersebut, setiap TPS telah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mengingat pilkada serentak tahun 2020 berbeda dengan pemilu sebelumnya karena penyelenggaraannya pada masa pandemi Covid-19. (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain