Pilih Halaman

Libur Nataru, Polres Situbondo Imbau Pengelola Wisata dan Masyarakat Berpartisipasi Cegah Covid-19

Libur Nataru, Polres Situbondo Imbau Pengelola Wisata dan Masyarakat Berpartisipasi Cegah Covid-19

Polres Situbondo, Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Situbondo melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pengelola wisata yang ada diwilayah Situbondo, Minggu (20/12/2020)

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengimbau kepada pengelola wisata agar melakukan pembatasan pengunjung sekitar 50% dari kapasitas maksimum. Beberapa lokasi wisata yang dikunjungi antara lain wisata bahari Pasir Putih, wisata kampung Kerapu dan Kawasan taman nasional Baluran (sudah mengeluarkan pengumuman penutupan mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 3 Jnauari 2021).

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT. menyampaikan mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru serta pencegahan Covid-19, Polres Situbondo melakukan langkah pencegahan lonjakan pengunjung dengan melakukan imbauan-imbauan baik melalui media sosial maupun secara langsung.

Imbauan tersebut berupa ajakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan liburan dengan dirumah saja bersama keluarga, sedangkan untuk pengelola wisata diminta untuk membatasi jumlah pengunjung dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“ Kita lakukan antisipasi dengan imbauan-imbauan yang tujuannya untuk kebaikan masyarakat juga dan pencegahan Covid-19 yang mungkin timbul karena banyak kerumunan akibat aktifitas masyarakat selama Nataru “ kata Kapolres

Polres Situbondo juga bersinergi dengan Kodim 0823 Situbondo dan Pemkab Situbondo untuk lebih intensif melakukan operasi Yustisi dengan sasaran lokasi keramaian masyarakat dan tempat wisata untuk meminimalisir kerumunan selama Nataru. (humas/dra)

Radio Polri

Pengaduan Online

Data Covid-19 Indonesia

Jadwal Samsat Keliling

Layanan Polisi

Jam Layanan & Info

Jam Buka
Senin—Kamis: 08:00–15:00
Jum'at & Sabtu: 08:00–11:00

Contact Person
Telp : 110
WA : 081 331 556 110
Fax : (0338) 671505

Arsip Berita

Berlangganan melalui Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan situs ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 16.376 pelanggan lain