Kapolres Situbondo Gelar Ekspedisi Merah Putih Di Puncak Rengganis

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menggelar Ekspedisi Merah Putih di puncak Rengganis gunung Argopuro.

Ekspedisi merah putih ini digelar pada hari Sabtu – Minggu tanggal 26 – 27 Agustus 2017 yang diikuti sekitar 15 personil Polres Situbondo ditambah rombongan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd serta melibatkan komunitas pendaki dan masyarakat sekitar.

Kegiatan tim ekspedisi merah putih ini diantaranya melakukan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di kaki gunung Argopuro dan mengibarkan bendera merah putih di puncak Rengganis pada ketinggian 3.088 mdpl.

Perjalanan ke puncak Rengganis tidaklah mudah namun Kapolres Situbondo bersama Dandim yang memimpin langsung rombongan terus menyusuri lereng dan hutan hingga mencapai padang savana yang dinamakan kawasan Cikasur yang kemudian dilakukan upacara pengibaran bendera merah putih memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72.

Tim ekspedisi merah putih menyanyikan lagu Indonesia Raya mengiringi pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd.

Kapolres menjelaskan bahwa ekspedisi merah putih ini sebagai wujud syukur Kita semua kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan dan bentuk penghormatan kepada para pejuang para pahlawan serta bentuk Tafakur alam merenugi pada kebesaran Allah SWT akan penciptaan alam semesta. (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: