Lawan Hoax, Kapolres Situbondo Meet-Up With Netizen

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 19.30 wib, Puluhan netizen Situbondo memenuhi undangan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) dalam acara “Meet-Up With Netizen Situbondo”.

Acara yang digelar ditempat terbuka ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Situbondo, tim cyber troops Polres dan Polsek dan mengundang beberapa komunitas netizen diantaranya admin Info Warga Situbondo (IWS), Dewan Kesenian Situbondo (DKS), GPS, Komunitas Kampung Langai, Situbondo Creatif dan komunitas fotografer Situbondo, para Blogger, komunitas seni serta komunitas Tionghoa.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para netizen karena para pegiat atau aktivis media social seperti facebook dan instagram, serta para Blogger tampak semangat dan antusias bisa berkumpul bersama.

Tampak suasana penuh akrab dan santai, Kapolres memberi kesempatan masing-masing komunitas menyampaikan kritik, saran, dan masukan terkait kinerja Polres Situbondo dalam melayani masyarakat dan juga mengajak / menawarkan untuk mempersatukan semua komunitas dunia digital dan para seniman dengan diwadahi dan difasilitasi oleh Kapolres untuk membuat suatu acara yang dipersembahkan untuk Kota Situbondo.

Selain itu, Kapolres mengajak para nitizen untuk ikut berpatisipasi menjaga kamtibmas dan melawan berita hoax. Ucapan terima kasih disampaikan kepada para netizen yang selama ini ikut mencermati seluruh masalah sosial, pendidikan, dan lainnya yang sangat dibutuhkan masarakat.

“Selama ini banyak berita terutama di dunia maya yang tidak sesuai kenyataan sebenarnya, Saya harap netizen yang hadir dalam acara ini bisa menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat netizen lainnya bagaimana cara bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah menyebarkan suatu informasi berita tidak benar atau hoax” terang Kapolres Situbondo.

Beberapa netizen menngungkapkan sangat senang sekali, perlu diteruskan kegiatan seperti ini agar jalinan komunikasi dan silaturahmi terus terjaga.

Meet-Up With Netizen Situbondo kali ini menelurkan sebuah ide dari Kapolres Situbondo yang merencanakan akan menggelar Festival Retro di jalan Irian Jaya Kab. Situbondo dimana semua komunitas ikut terlibat didalamnnya dan menjadikan suatu ikon tersendiri bagi Situbondo.

Selama acara berlangsung dihibur dengan iringan lagu-lagu oleh Band Polres Situbondo The Polizia. (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: