Batik Situbondo Semarakkan Lomba Fashion Show HKGB Ke-65 Di Polres Situbondo

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Bhayangkari Cabang Situbondo menyelenggarakan lomba Fashion Show Busana Pesta Batik dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, Sabtu (9/9/2017)

Acara yang diselenggarakan dihalaman Mapolres Situbondo ini dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) beserta Waka Polres dan Pejabat Utama Polre serta Bhyangkari.

Dala lomba ini, sebagai juri adalah Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ibu Lia Sigit Dany S. dan Duta Lalu Lintas Polda Jatim 2017 dari Polres Situbondo.

Sebagai ketua panitia penyelenggara, Ibu Lia Sigit Dany S menjelaskan bahwa melalui lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri tampil didepan umum dan diharapkan juga dapat bangga Bertanah Air Indonesia yang diwujudkan dalam salah satu bentuk budaya tampilan batik khas daerah Situbondo.

Puluhan peserta dari ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan tampil dihadapan juri dan penonton menunjukkan kebolehannya melanggkah di catwalk memamerkan baju pesta batik andalannya yang dipadukan dengan seni kreatifitas dalam merancang busana pesta dari bahan batik.

“Kami berharap dengan acara Fashion Show Batik ini dapat ikut berpartisispasi mengangkat kebudayan lokal yakni batik Situbondo yang kualitas dan nilai seninya tidak kalah dengan kota lain sehinngga lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat” ujar Ibu Lia. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: