Intensifkan Patroli Kelilingg, Polsek Mangaran Berupaya Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Minggu (10/9/2017) Sekitar pukul. 00. 15 wib Ka SPK Polsek Mangaran Aiptu Kasianto dan Kanit Provos melaksanakan patroli malam pada jam rawan kriminalitas dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Mangaran.

Rute pelaksanaan patroli diantaranya di desa Mangaran, desa Tanjung Kamal, desa Tanjung Pecinan, desa Tanjung Glugur, desa Semiring dan desa Trebungan yang bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama antisipasi pencurian  Ranmor dan Curhewan  serta Gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam patroli tersebut, petugas menjumpai warga  yang sedang ngopi di warung sekitar pasar Mangaran, petugas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan antar warga dan iku menjaga keamanan lingkungan masing-masing denga siskamling.

Selain itu, regu patroli juga bertatap muka dengan kelompok anak muda yang sedang acara berkumpul di teras rumah desa Tanjung glugur kemudian petugas patroli memberikan himbauan Kamtibmas agar para pemuda melakukan kegiatan positif seperti bekerja, membantu orang tua, tidak minum  minuman keras serta menjauhi Narkoba.

Sementara itu diarea pelabuhan Kalbut, petugas patroli menemukan banyak kendaraan terparkir dipinggir dermaga / pelabuhan yang ditinggal pemiliknya memancing. Pada kesempatan tersebut petugas patroli menyampaikan pesan agar waspada terhadap kendaraan yang dibawa supaya ada seorang yang mengawasi atau menjaga kendaraan untuk menghindari pencurian.

Kapolsek Mangaran AKP  Madya Wiraaji Kusuma, SH bahwa patroli keliling ini rutin dilaksanakan utamanya pada malam hari sebagai upaya preventif Kepolisian dalam mencegah terjadinya kriminalitas dan menggugah masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas dengan siskamling. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: