Patrolis Dialogis Satsabhara Memberikan Rasa Aman Bagi Masyarakat Saat Beraktifitas

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Sabtu (9/9/2017) Satsabhara Polres Situbondo melaksanakan patroli dialogis dilokasi objek vital diataranya kantor pemerintahan, perbankan dan lokasi ramai masyarakat seperti alun-alun, terminal, pasar dan pertokoan.

Di beberapa lokasi ATM, petugas patroli menghimbau satpam untuk lebih waspada terhadap orang yang mencurigakan antisipasi adanya kriminalitas seperti pembobolan mesin ATM. Selain itu petugas Patroli juga menghimbau satpam yang bertugas di ATM BRI untuk mengingatkan nasabah terhadap modus penipuan transfer dan apabila nasabah akan mengambil uang dalam jumlah besar dapat menghubungi anggota Sabhara yang bertugas untuk melakukan pengawalan untuk keamanan.

Selain itu, patroli juga dilaksanakan dilokasi yang dianggap menimbulkan kerawanan kriminalitas seperti dijalan tembus desa kotakan karena selain lokasinya sepi juga penerangan jalan kurang sehingga rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kasat Sabhara AKP Hasanudin, SH menjelaskan bahwa setiap malam ada 3 regu patroli dan 3 regua raimas yang melakukan patroli keliling diseputar dalam kota Situbondo, sasaran utama patroli adalah lokasi keramaian, objek vital dan pertokoan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sehingga masyarakt dapat beraktifitas dengan nyaman dan tenang. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: