Polres Situbondo Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat Di Desa Sopet Kec. Jangkar

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo,Kekeringan akibat musim kemarau juga berdampak di sejumlah wilayah di Jawa Timur juga dialami oleh masyarakat di beberapa desa Kab. Situbondo utamanya kurangnya pasokan air bersih.

Melihat kondisi ini, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Pejabat Utama didampingi Kapolsek Jangkar Iptu Pramana memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di dusun Panapan desa Sopet kec. Jangkar, Senin (18/9/2017)

Kegiatan bakti sosial menyalurkan air bersih ini merupakan hasil kerja sama Polres Situbondo, BPBD dan PDAM kab. Situbondo dalam rangka mencukupi pasokan air bersih untuk masyarakat akibat musim kemarau.

Penyaluran air dilakukan dengan kendaraan AWC Polres Situbondo dengan kapasitas 6000 liter ditambah dengan truck tangki dari BPBD air bersih yang disalurkan kepada masyarakat di daerah kekeringan mencapai 20.000 liter. Air yang disalurkan tersebut merupakan air bersih yang berasal dari PDAM Situbondo.

Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Situbondo terhadap sesama / masyarakat yang tertimpa bencana kekeringan, diharapkan dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di Kec. Jangkar yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan hidup seharai-hari.

“membnatu masyarakat yang kesusahan adalah tugas Kita bersama, semoga apa yang dilakukan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara yang kesusahan dan menjadikan ibadah” terang Kapolres Situbondo. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: