Polres Situbondo Terjunkan 350 Pesonil Amankan 227 Titik Lokasi Sholat Idul Adha

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Kepolisian Resor Situbondo terjunkan 350 personil guna mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H di seluruh wilayah Kab. Situbondo diantarantya 215 titik lokasi Masjid dan 12 titik lokasi Lapangan, Jumat (1/9/2017)

Selaku perwira pengendali pengamanan untuk wilayah dalam Kota Situbondo dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Suharyono, SH sedangkan untuk wilayah Kecamatan sebagai penanggung jawab pengamanan adalah masing-masing Kapolsek.

Personil pengamanan terbagi menjadi 3 unit di masing titik lokasi, anggota Satsabhara bertugas menjaga keamanan disekitar lokasi masjid atau lapangan dan lokasi parkir kendaraan, anggota Satlantas mengatur arus lalu lintas sementara Satreskrim dan Intelkam melaksanakan pengamanan tertutup. Selain itu, tempat parkir kendaraan juga tidak luput dari pengamanan petugas untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas seperti curanmor.

Pengamanan sholat Idul Adha sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah. (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: