Polres Situbondo Tindak Lanjuti Temuan Sampah Medis Dipesisir Pantai Desa Tanjung Kamal

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Sabtu (12/9/2017) Sekitar pukul 19.30 wib Polres Situbondo menerima informasi dari masyarakat dari grup Info Warga Situbondo (IWS) terkait postingan yang berisikan informasi adanya sampah medis berupa jarum suntik disepanjang garis pantai kampung Blumbang desa Tanjung Kamal kec. Mangaran kab. Situbondo.

Setelah menerima informasi tersebut tim gabungan Polres dan Polsek Mangaran beserta masyarakat (pengurus IWS) mendatangi lokasi dimaksud postingan tersebut dan benar adanya dilokasi pinggir pantai kampung Blumbang desa Tanjung Kamal ditemukan ribuan jarum suntik berceceran dipinggir pantai.

Selanjutnya, Kapolsek Mangaran AKP. H. Madya Wiraaji Kusuma, SH,  KBO Reskrim Iptu Mahrus, personil Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Mangaran, Babinsa Kormail Mangaran, Kepala Puskesmas Mangaran, Trantib kec. Mangaran dan masyarakat berhasil mengumpulkan jarum suntik sebanyak 6.738 buah namun karena kondisi air pasang dan minim penerangan pembersihan sementara dihentikan.

Untuk keamanan masyarakat disekitar lokasi pantai tersebut dipasang garis Polisi dan untuk sementara dihimbau kepada masyarakat sekitar tidak melakukan aktifitas sampai lokasi tersebut benar-benar bersih.

Kapolsek Mangaran melalui Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan bahwa temuan ini sudah dinformasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Situbondo dan direncanakan pembersihan lanjutan pada Minggu (18/9/2017) secara bersama-sama dari Polres, Dinkes, Muspika Mangaran, Polsek dan Koramil Mangaran dan Puskesmas Mangaran.

“untuk penangangan permasalahan ini, Polres Situbondo akan berkoordinasi dengan pihak Dinkes Situbondo untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan sampah medis secara sembarangan sehingga kedepan tidak terulang kembali” terang Iptu Nanang. (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: