Tanam Dan Simpan Ganja, 2 Warga Asal Arjasa Diamankan Tim Resmob Polres Situbondo

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Personil gabungan Satsabhara, Reskrim dan Narkoba mengamankan 2 warga asal Arjasa yang kedapatan menyimpan / memiliki narkotika dalm bentuk tanaman ganja.

Penangkapan pelaku berawal pada hari Kamis (31/8/2017) sekitar pukul 19.30 wib, regu Patroli Satsabhara memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada kecurigaan sesorang menyimpan atau menanam ganja.

Setelah ditelusuri dan memperoleh info yang akurat, di pinggir jalan pasar Kampung desa Asembagus petugas berhasil mengamankan AR, warga Ketoan kec. Arjasa dengan baranng bukti yang berhasil ditemukan berupa 1 buah tas palstik hitam berisi potongan daun dan ranting ganja berat 20,55 gram, 1 buah HP, 1 buah tas dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap tersangka pertama, pada hari Jum’at (1/9/2017) tim gabungan kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya yaitu S, warga Kayumas kec. Arjasa dan berhasil menemukan 1 buah pohon ganja dihalaman belakang rumahnya yang kemudian diamankan oleh petugas berikut 1 buah HP milik tersangka.

Kasubag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini berkat kerja sama tim gabungan Polres dan Polsek serta dukungan informasi dari masyarakat, 2 tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Situbondo dan keduanya dienakan Pasal 111 ayat 1 subs pasal 114 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: