Tim Gabungan Karhutla Padamkan Api Di Pos 1 Sono Kembang Area Hutan Baluran

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo, Senin (11/9/2017) sekitar pukul 16.00 wib Tim Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mendatangi lokasi kebakaran di pos 1 sono kembang area hutan Baluran.

Tim gabungan yang sedang melaksanakan piket terdiri dari personi Polsek Banyuputih Bripka Yoyok dan petugas Taman Nasional Baluran memamdamkan api dilokasi kebakaran yang diperkirakan mencapai 8 Ha. Dengan menggunakan peralatan seadanya yang tersedia di Pos Penanggulangan Karhutla petugas memadamkan api yang dimulai dari 2 titik api yang cukup besar agar kebakaran tidk meluas.

Tejadinya kebakaran di kawasan hutan Baluran ini diperkirakan akibat cuaca ekstrem yang sangan panas ditambah angin yang cukup kencang sehingga mempercepat penyebaran api apabalia terjadi kebakaran.

Selain itu, Kapolres Situbondo melalui Kasubag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan bahwa dikawasan Hutan Baluran sudah ditempatkan posko penanggulanagan Karhutla yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Taman Nasional, Perthutani dan BPBD.

“Setiap hari di Posko Karhutla ada petugas yang stand by (piket) sehingga apabila terjadi kebakaran cepat bisa ditangani” terang Iptu Nanang. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: