Safari Jumat, Bhabinakmtibmas Beri Bantuan Di Masjid Al-Barokah Dusun Cobbuk

Tribrata News Situbondo – Polres Situbondo,  Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 10.00 wib Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Brigadir David Damayadi tiba di desa dusun Cobbuk desa Curahtatal kec. Arjasa dalam rangka kegiatan safari jumat.

Sekitar 2 jam perjalanan ditempuh Brigadir David dengan menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas karena lokasi yang dituju ini yaitu dusun Cobbuk desa Curahtatal kec. Arjasa termasuk desa yang terpencil.

Dalam kunjungan kali ini ada misi yang ingin disampaikan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat disana yaitu memberikan penyuluhan terkait siskamling / ronda malam dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal.

Usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat, Brigadir David memberikan bantuan berupa karpet, sajadah, sarung sebagai inventaris kelengkapan di Masjid Al-Barokah yang masih dalam proses perbaikan.

“bantuan ini adalah inisiatif saya sendiri sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias dan aktif dalam setiap program harkamtibmas yang diselenggarakan Polres Situbondo” ucap Brigadir David.

Selain itu, Brigadir David juga menjelaskan masyarakat juga sangat aktif dalam kegiatan keagamanan walaupun dengan keterbatasan penerangan listrik (memakai tenaga surya) dan ketersediaan air yang terbatas namun masyarakat disana tetap guyup rukun hidup bertetangga salaing membantu dan gotong royong. (humas/dra)

Dokumentasi di facebook Polres Situbondo

%d blogger menyukai ini: