Dalmas Polres Situbondo Tiada Hari Tanpa Latihan

Tribratanews Situbondo – Polres Situbondo, Untuk meningkatkan profesionalisme dalam menguasai fungsi teknis Kepolisian khususnya Pengendalian Masa (Dalmas), Polres Situbondo menggelar program “Tiada Hari Tanpa Latihan“, Selasa (16/1/2018)

Latihan dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Sumartono, SH bersama Kasat Sabhara AKP Moch. Hasanudin, SH dan diikuti oleh personil Polres Situbondo dan Polsek Jajaran yang tergabung dalam pasukan Dalmas baik Dalmas Inti maupun Dalmas Kerangka.

AKP Moch. Hasanudin, SH menjelaskan sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 16 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa yang selanjutnya disebut Dalmas adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam ikatan peleton maupun kompi dalam rangka menghadapi massa pengunjuk rasa.

“khusus Dalmas inti Satsabhara wajib mengikuti program Tiada Hari Tanpa Latihan, agar jika dibutuhkan dalam penugasan masing-masing personil sudah siap diri dan mengerti apa yang harus dilakukan dalam ikatan Peleton dalmas “ tegas AKP Moch. Hasanudin.

Latihan dalmas dilaksanakan secara rutin bertujuan agar anggota Sabhara khususnya pengemban peleton Dalmas lebih terampil dalam melaksanakan tugas pengamanan pengendalian massa / huru hara. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: