Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Sumbermalang Motivasi Anak-Anak Menghafal Al-Quran

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Siang ini Mapolsek Sumbermalang kedatangan tamu beberapa anak-anak sekolah dasar yang pulang dari sekolah, Selasa (6/3/2018)

Iptu Nuri yang baru saja bertugas sebagai Kapolsek Sumbermalang tampak heran ada apa gerangan anak-anak datang ke Polsek, setelah ditelusuri rupa-ruapnya anak-anak tadi menemui salah satu anggota yaitu Brigadir Moch. Basuki untuk membaca atau menghafal surat-surat pendek karena bagi yang hafal akan mendapat hadiah penyemagat sebesar Rp. 5000,-.

Mengetahui apa yang dilakukan salah satu anggotanya, Iptu Nuri memberikan apreasiasi sekaligus mendukung upaya atau inovasi anggota untuk mengajar anak-anak menghafal Al-Quran dimulai dengan surat-surat pendek.

“ ini sangat bagus sekali, Bhabinkamtibmas ikut berperan mendidik anak-anak menghafal Al-Quran “ kata Iptu Nuri.

Sementara itu, Brigadir Moch. Basuki mengatakan apa yang dilakukannya itu hanyalah memebrikan motivasi kepada anak-anak, dengan menghafal surat pendek anak-anak juga dapat tambahan uang jajan 5000 rupiah.

“ Alhamdulillah setiap hari ada 5 sampai 6 anak SD yang dating ke Polsek untuk membaca hafalan surat-surat pendek, tugas kita sebagai Polisi sekaligus jalan untuk beribadah “ kata Brigadir Moch. Basuki.  (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: