Polsek Sumbermalang bersama Koramil dan Masyarakat Gotong Royong Buat Akses Jalan dibawah Lereng Argopuro

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 08.00 anggota TNI Polri dan masyarakat dusun Sumbertengah desa Sumberargo wib melaksanakan kerja bakti membuat akses jalan penghubung antar dusun untuk memudahkan sarana tarnsposrtasi masyarakat.

Faktor geografis kec. Sumbermalang yang berada dibawah / dilereng gunung Argopuro memang sedikit menyulitkan untuk kendaraan bermotor apabila akan masuk ke pelosok sehingga warga yang berada didusun yang pelosok masih berjalan kaki apabila akan berkunjung ke dusun lainnya.

Kegaiatan kerja bakti dipimpin Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri diikuti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat membersihkan jalan tebing yang penuh tumbuhan liar dibersihkan dan diratakan agar bisa digunakan sebagai jalan  yang dapat digunakan masyarakat sebagai transportasi.

Selama ini masyarakat desa Sumberargo masih melewati pematang sawah apabila ingin berkunjung dari satu RT ke Rt lainnya atau dusun lainnya sehingga kurang efektif utamanya dalam segi waktu tempuh yang cukup jauh.

Iptu Nuri menjelaskan setiap hari Jumat secara rutin akan dilakukan kerja bakti bersama masyarakat untuk menyelesaikan jalan penghubung ini agar semua warga bisa merasakan manfaatnya. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: