Satreskrim Polres Situbondo Bongkar Kasus Penipuan Senilai Ratusan Juta Rupiah

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Rabu (7/3/2018) Satreskrim Polres Situbondo berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok melipatgandakan pengembalian pinjaman senilai ratusan juta rupiah.

Kasus penipuan ini ditangani Satreskrim berdasarkan 3 Laporan Polisi yang diterima Polres Situbondo pada bulan April 2017. Dari hasil penyelidikan petugas dan bukti-bukti yang berhasil dikumpulkan diperkuat keterangan para saksi-saksi akhirnya pada hari Rabu tanggal 7 Maret 2018 Satreskrim mengamankan 2 orang warga berstatus suami istri yang diduga sebagai pelaku penipuan modus invenstasi.

Kasat Reskrim AKP Masykur, SH melalui Kasubag Humas Iptu Nanang menjelaskan modus tersangka dalam melakukan aksinya adalah mengaku mendapat warisan senilai 14 milyar rupiah yang disampaikan kepada para korban uang tersebut berada di Bank dibuktikan dengan SMS transfer yang dibuat sendiri oleh tersangka.

Selanjutnya, dengan dalih untuk mencairkan uang 14 milyar rupiah tersebut tersangka meminjam uang kepada para korban dengan iming-iming akan dilipatgandakan saat mengembalikan pinjaman. Total kerugian dari 3 orang korban yang melaporkan ke Polisi sebesar Rp. 465.000.000,-.

Kedua tersangka yang diamanakan adalah MS (37) dan NA (35) suami istri warga jalan Wijaya Kusuma kel. Dawuhan berikut barang bukti yang berhasil disita petugas bukti berupa kwitnasi penyerahan uang dan buku rekening milik tersangka.

“ tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Situbondo guna porses penyidikan “ ucap Iptu Nanang. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: