Sinergitas Antar Umat Beragama, PC Ansor dan Subkorrayon Banser Bantu Polres Situbondo Amankan Fun Bike HUT Ke-60 Paroki

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Kapolres Situbondo apresiasi dukungan PAC Gerakan pemuda Ansor dan Banser yang ikut berpartisipasi mengamankan Fun Bike HUT Ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar Situbondo, Minggu (18/3/2018)

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengatakan partisipasi dalam pengamanan Fun Bike HUT Ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera merupakan salah satu wujuda toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin sangat baik di kab. Situbondo. “ GP Ansor dan Baser ikut membantu mengamankan kegiatan yang diselenggarakan umat berbeda agama, ini wujud nilai-nilai toleransi dan kebersamaan “ ujar AKBP Sigit.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Situbondo Joko Supratikno mengatakan, toleransi antara ummat beragama sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI. “Jika PAC GP Ansor Kecamatan Situbondo dan Banser dimintai bantuan dalam menjaga keamanan pada acara-acara keagamaan lain, kita selalu siap. Misalnya, menjaga keamanan bersama aparat penegak hukum lainnya pada acara keagamaan seperti, perayaan natal, nyepi dan sebagainya kami selalu siap,“ ujar Joko

Fun Bike HUT Ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera juga dihadiri jajaran Forkopimda dan diikuti berbagai klub sepeda Situbondo dan luar kota Situbondo. (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: