Tatap Muka Kanit Binmas Polsek Asembagus bersama Warga Bahas Dampak Pembuangan Sampah di Sungai

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Kamis (15/3/2018) sekira pukul 10.00 wib dirumah dinas pengairan (pintu air) desa Trigonco kec. Asembagus telah dilaksanakan tatap muka dan sambang dengan petugas pengairan.

Hadir pada acara tersebut Kepala PUDT Asembagus, Kanit Binmas Polsek Asembagus Aipda Liskurahman, wakil dari warga ibu Feriyana. Dalam tatap muka tersebut membahas beberapa hal antara lain kesadaran masyarakatagar tidak membuang sampah jenis apapun ke sungai dan di bicarakan juga dampak dari pencemaran sungai yang diakibatkan oleh pembuangan sampah.

Aipda Liskurahman menyampaikan agar tokoh yang hadir dalam pertemua dapat menularkan informasi kepada warga untuk  membuang sampah pada tempatnya serta menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di sepanjang bantaran sungai.

Sementara itu, petugas pengairan agar terus memberikan penyuluhan dan sosialisasi secara kontinyu dan berkesinambungan kepada masyarakat agar selalu mengingat larangan membuang sampah ke sungai, disarankan memasang tanda larangan di titik titik tertentu yang kemungkinan besar di jadikan tempat pembuangan sampah. (humas/dra)

 

%d blogger menyukai ini: