Unit Reskrim Polsek Kapongan Tangkap Pelaku Penggelapan Ranmor.

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo,
Jumat tanggal 20 April 2018 pukul 15.00 WIB, unit Reskrim Polsek Kapongan yang dipimpin Kanit Reskrim Bripka Agus Bastomi, SH bersama anggota telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dan penggelapan yang bernama Abdur Rasi alias Sisi bin Hasin (37) alamat Dusun Ardani Desa Peleyan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Nama korban yaitu Hendriyanto (24) alamat Desa Seletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

“Kami sudah mengamankan barang bukti yakni uang Rp 190.000,- dan 1 unit mobil merk Suzuki Futura warna putih nopol P-318-AP”. Jelas Kanit Reskrim.

Kronologi adalah pada hari selasa tanggal 17 April 2018 pukul 20.00 wib saat korban dan saksi Prapto duduk di warung di barat pabrik PT PMMP korban menawarkan sepeda motor kepada saksi Prapto supaya dijualkan, kemudian pelaku menyahut dan menyatakan berminat untuk membeli sepeda motor korban. Setelah itu antara korban dan pelaku sepakat bertemu keesokan harinya.

Keesokan harinya pada hari Rabu tanggal 18 April 2018 pukul 09.00 wib korban bersama Prapto pergi ke desa Landangan dan saat sampai di jalan raya korban melihat pelaku sedang ada di pinggir jalan. Lalu korban mendatangi pelaku sehingga terjadi kesepakatan harga sepeda motor Rp 15.000.000,-kemudian untuk meyakinkan korban pelaku berpura-pura menyerahkan uang Rp 200.000,- dengan maksud agar korban percaya. Kemudian pelaku menaiki sepeda motor korban dan meminta BPKB sepeda motor dengan alasan untuk di tunjukkan pembeli namun setelah sepeda motor dan BPKB diserahkan sepeda motor langsung dibawa pergi oleh pelaku dan dijual ke Bondowoso. Uang hasil penjual dipergunakan untuk menebus mobil dan keperluan sehari hari.

“Pelaku dapat dijerat sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 sub 372 KUHP tentang penggelapan dan penipuan. Dan karena dikhawatirkan melarikan diri serta menghilangkan barang bukti maka terhadap pelaku dilakukan penahanan di rutan Polres Situbondo”. Kanit Reskrim menambahkan. (Kapongan/adc)

 

%d blogger menyukai ini: