Bhabinkamtibmas Polsek Kapongan Ikuti Sosialisasi Padat Karya Tunai dan Beri Himbauan Perangi Terorisme

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Minggu (13/5/2018) jam 20.00 wib, bhabinkamtibmas Desa Pokaan Polsek Kapongan mengikuti giat sosialisasi PKT “Padat Karya Tunai” tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Pokaan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

PKT ini merupakan program dari presiden Jokowi untuk memajukan perekonomian desa, kegiatan pemberdayaan keluarga miskin, pengangguran dan keluarga dengan balita gizi buruk yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatan pendapatan dan menurunkan angka pengangguran. Program ini adalah kegiatan sarana dan prasarana yang langsung didanai minimal 30% dari DD untuk membayar upah tenaga kerja. Tenaga kerja harus diambil dari warga Pokaan asli dan memenuhi kriteria kurang mampu.

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga supaya tidak menyebarkan foto-foto korban teror karena hal tersebut akan menambah ketakutan masyarakat, dan rasa ketakutan itulah yang menjadi tujuan teroris. Bhabinkamtibmas juga mengajak agar kita bersama-sama memerangi terorisme dengan memperhatikan lingkungan kita masing-masing, jika ada yang mencurigakan segara informasikan ke Polsek Kapongan. (kapongan/adc)

 

%d blogger menyukai ini: