Kapolsek Mlandingan Menghadiri Giat Penyaluran Bantuan Khusus Guru Ngaji Di Kecamatan Mlandingan.

Polres Situbondo – Tribrata News Situbondo, Kamis (24/05/2018), Pukul
09.45 s/d 11.30 Wib, Kapolsek Mlandingan Akp. Moch. Subakri  menghadiri giat Penyaluran Bantuan Keuangan Khusus Guru Ngaji di wilayah Kec. Mlandingan Kab. Situbondo tahuh 2018 bertempat  di Pendopo Kecamatan mlandingan Kab. Situbondo.
Dengan di hadiri oleh :

1. Wakil Bupati Situbondo ( Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si )
2. Kabag Kesra Kab. Situbondo ( Abdul Qodir Jaelani )
3. Kabag Humas Kab. Situbondo ( H. Imam Hidayat , M.Kes, Ners )
4. Camat Bungatan ( idha arumbawana sstp, msi)
5. Kapolsek mlandingan ( Moch. Subakri, SH )
6. Danramil ( Kapten inf. Margoto )
7.  Kades dan Kasi Kesra se- Kec. Mlandingan
8. Guru ngaji penerima bantuan sekitar 230 org
9. Perwakilan Bank Jatim Situbondo.

Dalam acara ini Camat Mlandingan memberikan sambutan kepada seluruh undangan yang telah hadir bahwasannya kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Situbondo dalam peran serta para guru ngaji dalam membina kalangan pemuda untuk meningkatkan ilmu keagamaannya, semoga dalam moment ini dapat memacu semangat para guru ngaji dalam memberikan pendidikan ilmu keagamaan kepada para santri secara benar sehingga para kalangan pemuda / santri terhindar dari perbuatan yang negatif.

a. Data Guru ngaji penerima bantuan khusus Non tunai se- Kec. Mlandingan berjumlah 231 org. Data tersebut sudah  valid dari tingkat desa hingga  tingkat Kecamatan.

B. Penyaluran bantuan keuangan khusus guru ngaji Non Tunai pada tahun 2018 ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Situbondo kepada guru ngaji.

d. Kegiatan ini merupakan  program Bupati Situbondo dalam meningkatkan taraf hidup guru ngaji.

4. Penyerahan secara simbolis kepada 7 ( tujuh )  org perwakilan guru ngaji  dari masing” desa se- Kec. Mlandingan  oleh Wakil Bupati Situbondo.

5. Sambutan Wakil Bupati Situbondo :

a. Bantuan khusus non tunai  kepada guru ngaji, menggunakan anggaran pemerintah yg dipelopori oleh Pemkab Kab. Situbondo

b. Bantuan khusus non tunai  kepada guru ngaji bertujuan untk meringankan beban taraf hidup ekonomi  guru ngaji pada bulan ramadhan.

c. Kejadian bom di surabaya bukan merupakan jihad dalam ruang lingkung Islam. Jihad dalam agama islam adalah dapat mengalahkan hawa nafsu yang ada pada masing” hati setiap baik scr hamblumminallah dan hamblumminannas.

d. Kaum Nahdiyin / warga NU anti terhadap segala bentuk  terorisme dan radikalisme.

6. Sosialisasi  dari Bank Jatim Cab. Situbondo terkait teknis  pencairan dana kepada guru ngaji.

D.  Besar Bantuan keuangan per orang guru ngaji  Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) yg akan ditransfer ke rekening masing masing penerima, Adapun Jumlah Penerima bantuan keuangan Guru Ngaji  se Kec mlandingan sebanyak 231 org  dg Rincian data sbg berikut :

*1. Desa mlandingan
Kulon .*

a. Guru ngaji         : 33
b. Guru minggu    : –

2. Desa selomkti

a. Guru ngaji        : 25 org
b. Guru minggu   : –

*3. Desa Mlandingan Wetan.*

a. Guru ngaji       : 44
b. Guru minggu  : –

*4. Ds. Selowogo.*

a. Guru ngaji      : 38 org
b. Guru minggu : –

5. Ds. Sumber Tengah.

a. Guru ngaji      : 28
b. Guru minggu : –

6. Ds. Pasir Putih.

a. Guru ngaji       : 33 org
b. Guru minggu  : –

*7. Ds. Bletok.*

a. Guru ngaji      : 36 org
b. Guru minggu : –

Selama kegiatan berlangsung pelaksanaan Penyaluran Bantuan Keuangan Khusus Guru Ngaji dan Guru Minggu wilayah Kec.  Mlandingan Kab. Situbondo tahuh 2018 berjalan aman dan lancar.

*Untuk bantuan keuangan khusus non tunai  diwilayah Kec. Bungatah hanya terdapat Guru Ngaji, sedangkan untk Guru Minggu tidak ada Nihil, (polsek mlandingan).

%d blogger menyukai ini: