Kapolsek Sumbermalang menjadi Narasumber mengenai pencegahan gangguan kamtibmas dalam Workshop di Balai Desa Tlogosari

Polres Situbondo-tribratanewssitubondo. Rabu tanggal 16 Mei 2018, Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri, Kanit Binmas Aiptu Mulyono, beserta Bhabinkamtibmas Desa Tlogosari Brigadir Satrio Teguh menghadiri workshop yang dilaksanakan di balai desa Tlogosari kecamatan Sumbermalang mengenai peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak melalui pembangunan rumah bersalin puskesmas dan penguatan kapasitas kelembagaan posyandu, bantuan hibah pemerintah jepang melalui konsulat jendral jepang di Surabaya.

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Kepala Desa Tlogosari H. Husen, bidan desa Tlogosari ibu Ida, PSPSDM Mataram Bpk. Soni, dan seluruh Perangkat Desa Tlogosari. Dengan materi workshop mengenai Kegiatan fisik yang nantinya meliputi pembangunan rumah bersalin puskesmas dan pengadaan sarana rumah bersalin. Sedangkan kegiatan Non fisiknya meliputi memperkuat kelembagaan tim kesehatan, pelatihan kader kesehatan posyandu, pelatihan kelas  ibu hamil (ibu hamil), dan pemberian pelatihan makanan tambahan.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Sumbermalang sebagai tamu undangan juga menjadi narasumber mengenai cara pencegahan dan penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dalam sambutan yang disampaikan oleh orang nomer satu yang bertanggung jawab mengenai masalah gangguan kamtibmas di kecamatan Sumbermalang tersebut, Iptu Nuri menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama warga dan meminta untuk turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan berbagai cara dan usaha, misalnya dengan melapor kepada bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan kamtibmas di desanya. (yoenk/sbrmlg)

%d blogger menyukai ini: