Polres Situbondo Siagakan Personil Bersenjata, Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan Normal

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Senin (14/5/2018) Polres Situbondo memperketat pengamanan dan penjagaan di markas guna mengantisipasi terjadinya aksi teror.

Salah satu bentuk peningkatan keamanan dan penjagaan diantaranya, para tamu / masyarakat yang akan masuk ke Mapolres Situbondo dilakukan pemeriksaan diluar pagar / pintu masuk oleh beberapa personil bersenjata lengkap dan menggunakan metal detektor.

Menurut, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H pengamanan ketat ini adalah standar operasional prosedur (SOP) dalam rangka mengantisipasi adanya serangan atau teror terhadap kantor ataupun personil Polri. Ketatnya pengamanan tidak mempengaruhi proses pelayanan masyarakat yang berjalan seperti biasa.

Setiap personil yang bertugas di penjagaan menggunakan rompi anti peluru dan bersenjata dengan back up personil Reskrim dan Intelkam untuk memantau situasi dipintu masuk Mapolres serta personil Propam yang memberikan pengamanan kepada personil yang bertugas di penjagaan.

Kapolres juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk memberikan informasi apabila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan agar sedini mungkin dapat dilakukan pencegahan. “ Kami harap wilayah Situbondo tetap aman, dan untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan normal namun dengan pemeriksaan lebih ketat oleh petugas “ kata AKBP Awan Hariono.

Selain meningkatkan pengamanan, Polres Situbondo dan Polsek jajaran akan melakukan razia secara acak dijalur pantura untuk membantu mengantisipasi adanya pelaku-pelaku teror dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehinggan masyarakat dapat beraktifitas tanpa rasa takut dan was-was. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: